Ini Dia Tips Memilih Tempat Cuci Piring Yang Benar

tempat cuci piring

Tempat cuci piring merupakan komponen wajib yang harus ada di setiap rumah. Dapur lebih tepatnya. Tanpa kita sadari bagus tidaknya tempat cuci piring bisa memengaruhi kita untuk rajin melakukannya. Karena apa pun yang bagus akan menambah presentase semangat kita. Betul apa betul? Betul dong.

Oleh karena hal di atas. Seharusnya Anda tidak salah memilih tempat cuci piring yang bagus. Sudah tahu tips memilih tempat cuci piring yang bagus? Jangan khawatir. Silakan cek di bawah ini.

Tips Memilih Tempat Mencuci Piring

Di luaran sana ada banyak jenis bak yang telah didesain semenarik mungkin. Sebelum Anda membeli ada baiknya Anda mempertimbangkan terlebih dahulu bentuk bak pencuci piring seperti apa yang cocok untuk dapur cantik Anda.  Tempat cuci piring keramik atau stainless misalnya. Agar tidak salah langsung aja simak berikut ini.

Tempat Yang Tepat

Anda harus benar-benar memerhatikan di mana tempat Anda mencuci piring. Tempat cuci piring adalah hal yang penting. Oleh karena itu tempatkan di tempat yang mudah dijangkau udara, jendela misalnya. Tempat cuci piring tentunya berhubungan dengan air, maka dari itu sudah jelas jika dekat dengan jendela agar keadaan sekitar tidak lembab.

Perhatikan Ukuran Tempat Cuci Piringnya

Tempat cuci piring minimalis menjadi impian para pecinta dapur. Mendengar kata minimalis tentunya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Nah ini yang harus diperhatikan, jika dapur Anda tidak terlalu besar maka pilihlah tempat cuci piring yang kecil agar menghemat ruangan dan dapur tetap terlihat elegan. Begitupun sebaliknya. Ukuran ideal tempat cuci piring yaitu 80-90cm dari tanah. Jangan sampai ketinggian dan kerendahan, ya, agar tetap nyaman. Tidak lucu bukan jika pinggang sakit hanya karena tinggi tempat cuci piring tidak ideal.

Baca Juga :  Masakan Berbahan Dasar Ayam: Cara Membuat Kari Ayam

Perhatikan Ketebalan Bak Pencuci Piring

Mengingat bak pencuci piring itu dipakai setiap hari. Bahkan bisa juga setiap saat maka pilihlah yang kualitasnya baik. Ada harga ada kualitas, bukan? Maka jangan berpatokan dengan harga murah. Pilihlah bak yang tebal agar kuat menampung beban air banyak. Sudahkah Anda mengetahui bahwa sekarang ada bak yang didesain agar bunyi air tidak terdengar? Ini cocok bagi Anda yang tidak suka berisik. Jadi gemericik air saat membuka kran tidak menganggu telinga.

Ketahui Bahan Pembuatnya

tempat cuci piring

Yang perlu Anda kethui, tempat pencuci piring tidak hanya bisa buat dengan satu bahan saja. Melainkan beberapa. Di antaranya seperti terbuat dari stainless steel, keramik dan lain sebagainya. Dengan catatan setiap satu bahan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti halnya jika terbuat dari stainless steel sudah pasti lebih terlihat wow dan mudah dibersihkan. Lebih suka yang manakah Anda?

Terbuat dari bahan apa pun yang terpenting adalah bagaimana kita merawatnya. Setelah digunakan seharusnya jangan lupa dibersihkan, agar tidak mudah berkarat. Jika sudah berkarat akan terlihat tidak menarik, bukan?

Perhatikan Bak dan Kedalamannya

Di point kali ini kita kembali berbicara mengenai luas tidaknya dapur kita. Tempat cuci piring ada yang memiliki satu hingga tiga bak. Untuk dapur Anda yang tidak terlalu luas ada baiknya memilih yang satu bak. Sementara yang memiliki dapur luas bisa memilih dua-tiga bak. Sesuai keinginan.

Memilih tempat cuci piring atau apa pun itu memang tidak  boleh asal pilih jika tidak ingin menyesal setelahnya. Sekian artikel kali ini. Semoga membantu.