Resep Masakan Daging Sapi: Sapi Lada Hitam

sapi lada hitam

Setiap orang pastinya diharuskan untuk mengonsumsimakanan-makanan yang sehat dan memiliki nutrisi serta menguntungkan bagi tubuh.Makanan yang sehat tidak hanya terdiri dari sayuran mau pun buah-buahan, namun mengonsumsidaging juga menjadi suatu keharusan agar tubuh memiliki energy yang besar.Daging yang diharuskan untuk dikonsumsi adalah daging sapi, yang dimanamemiliki nutrisi yang begitu tinggi. Selain itu, daging sapi ini juga menjadibahan terfavorit karena sangat mudah untuk dikreasikan di dalam masakan,tentunya Anda pun juga dapat melakukan kreasi di rumah dengan menggunakandaging sapi. Misalnya Anda bisa membuat masakan sapi lada hitam yang dinilai sangat mudah dalam memasaknya. Namun, memasakdaging sapi ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi ibu rumah tangga diIndonesia. Pasalnya, daging ini sering kali terasa alot jika dimasak dengantidak menggunakan teknik khusus. Oleh karena itu, Anda harus menerapkanbeberapa tips pintar ini agar daging menjadi lebih empuk serta lezat:

  • Potong Melintang

Salah satu faktor yang mempengaruhi tekstur dari daging sapi adalah cara memotong daging tersebut. Jika memotongnya dengan cara yang benar, maka ketika selesai dimasak maka tekstur daging pun akan terasa lebih empuk serta lembut. Cara memotong yang paling dianjurkan adalah dengan melintang atau melawan alur dari serat dan uratnya. Dengan menerapkan cara potong ini, maka akan membuat daging menjadi lebih empuk saat sesudah di masak dan masakan lada hitam pun akan terasa lebih lezat.

  • Pukul

Selain memperhatikan resep masakan daging sapi yang ingin dibuat, Anda juga diharuskan memperhatikan tekstur dari daging itu sendiri, jangan sampai alot. Untuk membuatnya empuk serta memiliki rasa yang lezat, maka Anda harus memukul-mukul daging tersebut sebelum memasaknya. Hal ini sangat berguna untuk membuat otot dari daging menjadi lemas serta seratnya pun akan terasa lebih lembut ketika sudah dimasak nantinya. Pukul daging dengan menggunakan palu atau pun tangan kosong untuk lebih maksimal.

  • Beri Bumbu
Baca Juga :  Ini Dia Tips Memilih Tempat Cuci Piring Yang Benar

Cara lain yang bisa diterapkan agar tekstur daging sapi menjadi lebih lembut adalah dengan memberikan bumbu pada daging sebelum memasaknya. Anda bisa menggunakan bumbu-bumbu yang memang sudah dianjurkan dalam resep masakan daging sapi yang dibuat, yang dimana mengandung asam, misalnya seperti cuka. Pastinya dengan memberikan bumbu tersebut sebelum daging di masak, maka akan membuat teksturnya semakin empuk dan rasa daging pun akan jauh lebih lezat dan maksimal. Memasak daging ini di rumah tidak sesulit yang Anda bayangkan.

  • Tempratur

Suhu atau tempratur dari masakan juga mampu mempengaruhi tekstur dari masakan daging sapi tersebut. Jika terlalu matang, maka daging pun akan alot sehingga sangat sulit untuk Anda kunyah. Temperatur yang salahlah yang membuat daging memiliki tekstur seperti tersebut. Oleh karena itu, Anda harus memasaknya dengan suhu yang pas, yakni 145 derajat Fahrenheit agar masakan daging tersebut dapat terasa lebih empuk serta dapat memuaskan lidah Anda.

  • Memasak Perlahan

Jika Anda menggunakan daging sapi dan membuatnya menjadi tebal,maka hal ini akan memakan waktu yang lama hanya untuk memasaknya saja. Namun,jangan terburu-buru karena daging sapi akan lebih empuk dengan dimasak secaraperlahan karena tidak ada jaringannya yang hancur. Namun, jangan sampaimemasaknya terlalu matang karena akan terasa alot.